Wednesday, March 29, 2017

SMA NEGRI GRUJUGAN




 Batik juga bisa berasal dari kata Jawa 'tritik' yang menjelaskan proses menolak untuk mati di mana pola dicadangkan padatekstil dengan mengikat dan daerah menjahit sebelum mati,mirip dengan mengikat teknik celup
    
 Seni budaya merupakan salah satu pelajaran yang diujikan dalam ujian praktik sekolah di SMA NEGERI GRUJGAN. Pelajaran ini wajib diikuti oleh Siswa siswi SMA NEGERI GRUJUGAN, adapun tema yang di ujikan adalah cara pembuatan Batik Tritik.




   Hari Kamis tanggal 23 Februari 2017 dan Jum'at tanggal 25 Februari 2017 dimulai praktik seni budaya. praktik seni budaya ini diujikan berdasarka jurusan masing - masing ( IPA / IPS ).  dengan guru pendamping Febilia Sudaryati, S.Sn menempati Aula sebagai tempat ujiannya, dan disaksikan oleh semua warga sekolah SMA NEGERI GRUJUGAN. 

   dalam praktek ini siswa dari jurusan IPA / IPS dibagi perkelompok dengan jumlah 3 orang. 1 orang sebagai model, 1 sebagai pembawa acara dan 1 lagi sebagai presenter.

semoga dengan adanya praktik ini, Siswa SMA NEGERI GRUJUGAN dapat lebih kreatif dan mengenal lebih banyak batik di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment