Tuesday, November 2, 2021

 LDK OSIS 

SMA NEGERI GRUJUGAN


Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS adalah sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi Dengan diselenggarakannya acara latihan dasar kepemimpinan siswa ini, diharapkan semua organisasi mampu menjadi organisasi yang berkualitas baik dalam tingkatan kepemimpinan, kedisiplinan, maupun program kerja yang akan diaplikasikan ke dalam bentuk kegiatan siswa. Dan tentunya lewat kegiatan tersebut diharapkan pula akan memunculkan kader-kader organisasi yang memiliki mental kepemimpinan yang berkualitas tanpa mengesampingkan nilai-nilai keagamaan. Adapun tujuan diadakannya LDKS ini adalah : 

1. Meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan. 

2. Meningkatkan kemampuan berorganisasi dan mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. 

3. Meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugasnya. 

4. Memberikan kesempatan belajar bagi peserta Latihan Dasar Kepemimpinan bagaimana menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki moral yang baik. 

5. Mendorong, membimbing serta mengarahkan potensi kepemimpinan. 

6. Memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin.








0 comments:

Post a Comment